Tips Tampil Berkelas dengan Gaya Minimalis!

Tips Tampil Minimalis Penuh Gaya

Tips Tampil Gaya Minimalis – Minimalis adalah salah satu style fashion yang banyak digemari sekarang ini. Minimalis adalah style fashion yang mengedepankan nilai fungsional suatu barang ketimbang menitikberatkan pada nilai estetikanya saja. Bisa dikatakan bahwa style fashion ini berjalan berlawanan dengan fast fashion.

Fast fashion sendiri adalah istilah yang menggambarkan bagaimana produk fashion didesain dan dibentuk dengan waktu yang cepat serta jumlah yang banyak. Umumnya produk fashion yang dihasilkan dengan metode ini memang akan selalu sesuai dengan tren. Sayangnya, fast fashion memiliki banyak dampak negatif untuk lingkungan. Beberapa di antaranya adalah polusi air karena banyaknya penggunaan pewarna murah, sampah tekstil yang menumpuk, dan sumber daya bahan bakar fosil yang kian menipis.

Nah, style minimalis hadir sebagai solusi dari fast fashion tersebut. Melalui style fashion ini, Bee Fellas dapat berkontribusi pada lingkungan dengan tidak lagi terlalu banyak menghasilkan sampah pakaian. Alih-alih mengikuti tren yang ada, minimalis justru menciptakan trendnya tersendiri yakni sustainable fashion.

Baca Juga: Perbedaan Fast Fashion dengan Slow Fashion!

Trend ini berjalan lurus bersamaan dengan slow fashion, lawan daripada fast fashion itu sendiri.

Meskipun cenderung mengedepankan nilai fungsional, bukan berarti style minimalis ini harus selalu identik dengan warna bumi atau monoton. Bee Fellas yang memilih pedoman style fashion ini tetap bisa tampil colorful dengan pakaian yang versatile. Tidak melulu soal retro atau vintage. Bagaimana caranya?.

Berikut ini adalah 7 tips tampil gaya minimalis ala mimin untuk Bee Fellas. Penasaran apa saja tipsnya?, simak baik-baik artikel ini ya!.

7 Tips Tampil Keren dengan Gaya Minimalis

1. Memilih Jenis Pakaian yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Yang pertama adalah dengan memilih jenis pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Karena style yang kita pilih adalah style minimalis, sebisa mungkin menghindari pakaian yang ketat atau sporty.

Jangan lupa juga untuk menghindari pakaian yang longgar ala-ala anak hip-hop. Style minimalis lebih mengedepankan nilai fleksibilitas, yang dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi. Ya, bisa dibilang style minimalis ini berjalan lurus dengan style fashion smart-casual.

2. Memperhatikan Jenis Bahan Pakaian

Kedua, yang harus Bee Fellas perhatikan adalah jenis bahan pakaian yang akan digunakan. Untuk bahan pakaian yang digunakan, usahakan berbahan lembut dan tidak panas. Karena Indonesia adalah wilayah tropis yang notabene bercuaca panas, bahan-bahan seperti katun atau linen bisa jadi andalan Bee Fellas.

3. Warna Netral, dan Tidak Memiliki Pola yang Berlebihan

Tips ketiga adalah dengan menggunakan warna netral. Pilihan warna seperti navy, putih, abu-abu, dan beige bisa jadi pilihan terbaik kamu. Tentunya kamu bisa melakukan mix and match pada warna baju dan celana yang digunakan. Semisal menggunakannya dengan warna yang tidak terlalu berbeda, alias soft monochrome.

Usahakan untuk tidak menggunakan pakaian yang memiliki perbedaan warna mencolok, karena style fashion yang kamu targetkan sekarang adalah style minimalis, bukan ala-ala boyband atau girlband K-Pop. Usahakan juga untuk tidak menggunakan pakaian dengan pola yang berlebihan, seperti unmistakable style nya milik Katy Perry.

4. Kondisi Rapi dan Bersih

Berikutnya adalah selalu memperhatikan kondisi pakaian yang digunakan. Pastikan pakaian yang Bee Fellas gunakan selalu dalam kondisi yang baik, rapi dan juga bersih. Tips ini berkaitan erat dengan cara kamu melakukan perawatan pakaian. Dimulai dari mencucinya dengan detergen yang lembut, tidak menjemurnya terlalu lama, dan menaruhnya di lemari pakaian yang tidak lembab.

5. Menggunakan Aksesoris Pendukung yang Pas

Tas untuk Pecinta Style Minimalis
Sumber: Tokopedia beela-co

Gunakan aksesoris pendukung yang pas, terlebih pada tas dan dompet yang digunakan. Seperti yang sudah mimin katakan sebelumnya, style minimalis adalah style yang mengedepankan nilai fungsional. Oleh sebab itu pilih aksesoris tas dan dompet yang limitless dan comfy. Untuk jenis bahannya, kamu bisa andalkan bahan kulit sintetis. Mengapa kulit sintetis?.

Kulit sintetis sebagai bahan untuk produk tas dan dompet memiliki banyak kelebihan, 7 di antaranya adalah;

  1. Tekstur Permukaannya yang Lebih Variatif
  2. Warna yang Lebih Cerah dan Eye Catching
  3. Perawatan Lebih Mudah
  4. Proses Pengolahannya juga Lebih Mudah
  5. Harga yang Bersahabat
  6. Bentuk Kepedulian Tidak Langsung Terhadap Hewan
  7. Daya Jual Kembalinya yang Tidak Kalah Dibandingkan Kulit Asli
Tas Kulit Lokal Terbaik untuk Wanita
Sumber: Tokopedia beela-co.

Di mana kamu bisa menemukan produk tas dan dompet dengan bahan kulit sintetis berkualitas?. Jawabannya adalah di Beela.Co. Beela.Co adalah produsen berbagai jenis produk Tas, Dompet, Cardholder, Clutch, dsb dengan kualitas jahitan pengrajin lokal Indonesia. 

6. Alas Kaki Timeless

Keenam adalah dengan memilih alas kaki yang timeless. Menggunakan pantofel jelas adalah pilihan yang terbaik. Kamu jadi bisa bergerak dengan bebas tanpa harus duduk terlebih dahulu hanya untuk melepaskan tali sepatu yang dikenakan. Sebaiknya hindari sepatu dengan hak tinggi, karena itu akan mengurangi ruang gerak kamu.

7. Percaya Diri

Yang terakhir, tapi menjadi kunci yang paling utama untuk kamu bisa mencapai the next level adalah percaya diri. Ingat bahwa style fashion adalah gambaran bagaimana kamu mengekspresikan diri dan merasa nyaman dengan tampilan yang ada.

Inilah 7 tips tampil dengan gaya minimalis yang keren dan elegan. Apakah ada tambahan?.

Baca Juga: 5 Desain Tas Kulit Sintetis Cocok untuk Wanita Karir!

Untuk yang berminat melakukan kerja sama dengan menjual produk grosir hasil dari tim produksi Beela.Co dengan nama brand sendiri, hubungi WhatsApp Beela.Co segera di 0895-39050-6714.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top