4 Perbedaan Tas Kulit dan Sintetis, Apa Saja?

Perbedaan Tas Kulit dan Sintetis – Bahan kulit dan sintetis adalah 2 jenis bahan yang sering digunakan untuk pembuatan produk fashion termasuk tas. Kedua bahan ini banyak digemari dikarenakan kualitas yang dimilikinya masing-masing.

Ya, di pasar ataupun di toko, kamu pastinya akan sering jumpai kedua bahan ini ketimbang bahan-bahan lain seperti denim, blacu, parasut, spunbond dan lain-lain. Alasannya jelas, kedua bahan ini sudah memiliki basis penggemar yang cukup besar. Tidak heran jika banyak produsen yang fokus untuk produksi tas mereka dengan 2 jenis bahan ini saja.

Sayangnya, masih banyak pemula di bidang fashion, terutama calon pembeli yang belum tahu apa saja perbedaan tas kulit dan sintetis. Jika kamu termasuk calon pembeli masih bingung perbedaan antara keduanya, artikel ini akan sangat membantumu!.

4 Perbedaan Tas Kulit dengan Sintetis

1. Tas kulit asli dijual dengan harga yang relatif lebih mahal.

Perbedaan Tas Kulit dan Sintetis
Sumber: Yourbeela.com

Jika kamu mencari tas dengan harga yang relatif terjangkau, tas dengan bahan kulit sintetis adalah pilihan yang tepat. dengan kisaran harga 50rb – 200rb kamu sudah bisa mendapatkan produk tas lokal yang bagus seperti koleksinya @Beela.Co!.

Harganya memang murah karena bahannya relatif mudah didapat dan proses pengerjaan yang cenderung lebih mudah. Sedangkan tas kulit asli biasanya dijual mulai dari 300 ribu keatas. Harganya memang lebih mahal, karena bahan bakunya lebih langka dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

2. Banyak orang yang menyukai tas kulit asli karena corak dan teksturnya yang unik.

Perbedaan Tekstur
Sumber: Yourbeela.com

Tas kulit asli biasanya terbuat dari berbagai hewan seperti sapi, domba, kambing, ular, bahkan buaya. Karena itulah corak dan teksturnya sangat unik karena setiap bahan mempunyai tekstur dan warna yang berbeda. Hasilnya pun tampak lebih unik dan mewah.

Sementara itu, tas kulit sintetis banyak terbuat dari Polyvinyl Chloride (PVC) atau Plastic Leather. Hasilnya jadi tampak licin dan mengkilap. Namun saat ini variasi jenis bahan untuk kulit sintetis lebih beragam dengan kualitas yang juga setara dengan kulit asli.

3. Tas kulit asli rentan basah karena gampang menyerap air, bahkan bisa meninggalkan noda.

Tas Kulit Rentan Basah
Sumber: Yourbeela.com

Tas dengan bahan kulit asli cenderung memiliki banyak pori-pori, sehingga lebih mudah menyerap air. Bahkan bisa menimbulkan noda jika tidak dijaga dan dibersihkan dengan benar. Sedangkan tas kulit sintetis biasanya memiliki permukaan yang licin dan tahan air. Sehingga akan lebih sulit basah dan aman dibawa untuk bepergian saat hujan.

4. Variasi warna yang dimiliki tas kulit terbatas dan gampang pudar

Perbedaan Tas Kulit dan Sintetis

Kebanyakan tas kulit asli memiliki variasi warna coklat, putih, atau hijau. Hal ini berasal dari warna asli bahannya yang berusaha dipertahankan agar tampak unik. Karena itulah pilihannya lebih terbatas.

Warnanya juga cenderung lebih gampang pudar jika terlalu sering terkena sinar matahari langsung. Sedangkan tas kulit sintetis mempunyai warna yang lebih variatif dan tahan lama. Mulai dari merah, pink, kuning, hitam, dan sebagainya. Hal ini karena saat di produksi, semua spesifikasi sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang beragam.

Itulah perbandingan tas tas kulit asli dan sintetis. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Yang terpenting, saat butuh tas/dompet, bisa langsung cek koleksi dari Beela.Co yang menyediakan koleksi kulit asli maupun sintetis. Apapun pilihanmu, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget ya. Selamat berbelanja!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top