5 Cara Mengatasi Resleting yang Macet, Worth It Banget!

Cara Mengatasi Resleting yang Macet

Mengatasi Resleting yang Macet – Resleting adalah salah satu bagian penting dalam produk fashion. Biasanya digunakan untuk menutup ruang terbuka yang ada, baik itu untuk baju, jaket, tas, dompet, sepatu dan lain sebagainya. Penggunaan resleting bagi produk fashion dinilai lebih elegan dan juga modern dibandingkan kancing.

Terlebih lagi jika resleting tersebut dilengkapi dengan warna yang ikonik, seperti kuning keemasan. Sayangnya banyak pecinta fashion yang meninggalkan produk dengan resleting ini. Satu alasan terbesarnya adalah produk fashion dengan resleting sering kali alami macet. Contoh saja ketika kamu ingin menutup ruang tas yang terbuka dengan resleting, baru sampai di area tengah, resleting tersebut macet atau nyangkut.

Jika kamu memaksanya terlalu keras, maka gerigi dari resleting tersebut bisa rusak parah. Lalu bagaimana cara tepat untuk mengatasi resleting yang macet ini?.

Berikut 5 cara mudahnya untuk kamu;

5 Mengatasi Resleting yang Macet

1. Oleskan dengan Lilin

Yang pertama adalah dengan menggunakan lilin. Kamu cukup menggosokan-gosokkan lilin tersebut pada area gerigi resleting. Gosokkan lilin secara perlahan dari bawah ke atas. Lakukan ini berkali-kali, sembari kamu coba menutup dan membuka resleting. Jika resleting sudah tidak macet atau perlahan tidak macet, maka itu bisa jadi indikasi bahwa cara ini benar benar worth it.

2. Jangan Mengisi Tas atau Dompet Secara Berlebihan

Selanjutnya adalah jangan mengisi tas atau dompet yang ada secara berlebihan. Tekanan yang diberikan dari tumpukan barang yang dibawa tersebut bisa menyebabkan gerigi resleting renggang. Jika sudah begitu, maka resleting akan mudah terpisah ketika kamu coba menutup atau membukanya.

Kurangi isi dalam tas atau dompet yang ada. Pastikan kamu hanya membawa barang-barang yang benar-benar penting saja.

3. Hilangkan Kotoran Pada Gerigi Resleting dengan Sikat Gigi

Salah satu penyebab resleting macet adalah banyaknya kotoran yang menempel para gerigi resleting. Untuk itu kamu harus membersihkannya segera sebelum kotoran tersebut benar-benar merusak resleting tas atau dompet kesayangan kamu secara keseluruhan.

Ambil air dan sabun di piring. Aduk keduanya sehingga menimbulkan busa. Ambil busa tersebut dengan sikat gigi yang tidak lagi terpakai. Sikat area resleting yang alami kemacetan. Sikat secara perlahan dan searah, semisal dari arah kanan ke kiri, lalu mulai dari arah kanan ke kiri lagi.

Setelah itu ambil lap bersih dan basahi resleting, bilas hingga bekas air sabun sebelumnya hilang.

4. Menggunakan Tang atau Pinset

Selanjutnya adalah dengan menggunakan tang atau pinset.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi resleting yang tidak hanya macet tapi juga bengkok. Carilah bagian dari gerigi resleting yang bengkok dan gunakan tang atau pinset untuk membuatnya lurus kembali. Lakukan dengan teliti dan hati-hati. Jangan sampai gerigi atau gigi resleting tersebut keluar dari pitanya.

5. Pergi ke Tempat Reparasi atau Stop N Go

Yang terakhir adalah pergi ke tempat reparasi atau Stop N Go. Ini adalah langkah terakhir yang bisa kamu coba apabila keempat cara sebelumnya belum memberikan hasil yang maksimal. Kamu bisa menuju tempat reparasi terdekat yang ada di daerah kamu, atau pun pergi ke cabang Stop N Go.

Inilah 5 tips mengatasi resleting yang macet dari Beela.Co, semoga bermanfaat.

Apabila kamu berminat mendapatkan Jasa Custom Card Holder untuk acara-acara besar seperti pernikahan, seminar ataupun untuk souvenir perusahaan, hubungi segera Beela.Co di nomor WhatsApp 0895-39050-6714.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top