5 Cara Menyimpan Tas Agar Awet dan Gak Mudah Rusak!

Cara Menyimpan Tas Agar Awet

Cara Menyimpan Tas Agar Awet – Tas adalah salah satu dari sekian banyak produk aksesoris fashion yang digemari dan wajib dimiliki oleh kaum hawa. Tidak heran jika Bee Fellas rela mengeluarkan banyak uangnya untuk bisa mendapatkan tas idaman. Beberapa dari Bee Fellas mungkin akan memilih tas branded mahal dari produk luar negeri. Beberapa lagi mungkin akan memilih untuk menggunakan tas produk lokal yang kualitasnya rasa internasional.

Ya, contoh saja dengan membeli tas hasil dari produksi tim Beela.Co. Apapun pilihan yang kamu ambil tersebut, sah-sah saja. Asalkan tas yang dibeli tidak menambah limbah fashion dari rumah. Artinya pembelian tas harus tetap didasari dengan kesadaran menjaga lingkungan. Tentu saja pilihan terbaik untuk bisa menerapkan hal ini adalah dengan menjalankan slow fashion.

Adapun keterangan mengenai slow fashion ini dapat Bee Fellas baca lengkap pada link artikel di bawah ini;

Baca Juga: Apa itu Slow Fashion? Ini Dia Karakteristiknya

Salah satu cara mudah menjalankan slow fashion adalah memilih tas dengan bahan berkualitas tinggi dan memastikannya mendapatkan perawatan yang layak. Untuk tips yang pertama, mungkin banyak dari Bee Fellas yang sudah lolos. Tapi bagaimana dengan yang kedua?.

Kebanyakan dari kita mungkin telah berhasil memilih tas dengan kualitas tinggi, sayang karena perawatan yang diberikan kurang memadai, tas yang seharusnya memiliki masa pakai hingga bertahun-tahun, malah hanya kuat dipakai dalam hitungan bulan saja. Salah satu poin penting yang sering terlewatkan dalam hal perawatan tas adalah soal penyimpanannya.

Baca Juga: 5 Tas Berkualitas Hasil Produksi Beela.Co

Nah, berikut ini mimin akan berbaik hati memberikan 5 tips terbaik cara menyimpan tas agar awet. Penasaran apa saja tipsnya?, simak baik-baik artikel ini ya!.

5 Cara Menyimpan Tas Agar Awet

1. Menyimpan Tas dalam Dust Bag

Tips yang pertama adalah dengan menyimpan tas dalam dust bag atau sarung tas. Hal ini dilakukan agar tas kesayangan kamu terhindar dari debu, kotoran dan air yang menempel. Debu yang terlalu lama menempel di tas dapat menyebabkan warna pada permukaan tas mengalami perubahan. Perubahan yang dimaksud seperti warna yang memudar, permukaan menjadi keropos dan kering.

Penggunaan dust bag juga akan tetap menjaga sirkulasi udara di dalam tas tetap baik. Berbeda jauh dengan penggunaan kantong plastik. Kantong plastik alih-alih melindungi justru akan membuat tas mudah lembab dan berjamur. Hal ini terjadi karena kantong plastik menghalangi sirkulasi udara yang masuk.

2. Mengisi Tas dengan Kain atau Bubble Wrap

Kedua adalah dengan mengisi tas tersebut dengan kain dan bubble wrap. Mengapa harus diisi?. Ya, hal ini dilakukan agar bentuk tas kesayangan tetap kokoh, tegak dan tidak berubah bentuk. Apabila tidak diisi, perlahan tas akan mudah menyelot dan bentuknya tidak lagi kokoh.

3. Jangan Pernah Menumpuk Tas

Menyambung tips sebelumnya, adalah jangan pernah menumpuk tas. Ya, hal dimasukan agar bentuk tas yang dimiliki tetap proporsional, kokoh, dan tegak. Jika kamu menumpuk tas, maka resiko terjadi jamuran akan tinggi. Plus, barang-barang yang dibiarkan menumpuk malah akan mengundang kecoa di dalamnya.

Jangan sampai itu terjadi itu ya ges ya. Biasakan juga untuk menaruh kapur barus agar binatang-binatang seperti kecoa sejenisnya, enggan untuk masuk.

4. Jangan Pernah Biarkan Tas Menggantung Terlalu Lama

Tips keempat adalah jangan pernah biarkan tas menggantung terlalu lama. Baik digantungkan dengan gantungan baju ataupun langsung dengan tali tas yang ada. Jika kamu menggantung tas terlalu lama, tingkat fleksibilitasnya akan mencapai batas maksimal, dan tas jadi kendor. Bentuk yang kokoh dan tegak malah berubah jadi lembek dan gampang rusak.

5. Bersihkan Secara Rutin

Terakhir, adalah dengan membersihkan tas kesayangan secara rutin. Untuk metode cuci tas sendiri, sebenarnya menyesuaikan jenis bahan daripada tas tersebut. Tas dengan bahan utamanya adalah kulit sintetis tentu akan memiliki metode cuci yang berbeda dengan tas berbahan kulit asli.

Baca Juga: Cara Mencuci Tas Kulit Sintetis dan Tas Kulit Asli

Untuk yang berminat melakukan kerja sama dengan menjual produk grosir hasil dari tim produksi Beela.Co dengan nama brand sendiri, hubungi WhatsApp Beela.Co segera di 0895-39050-6714.

2 thoughts on “5 Cara Menyimpan Tas Agar Awet dan Gak Mudah Rusak!”

  1. Pingback: Inilah Kelebihan Tas Kulit Sintetis Dibandingkan Tas Kulit Asli - Beela.Co

  2. Pingback: 5 Tas Wanita Terbaik untuk Kamu yang Suka Jalan-Jalan! - Beela.Co

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top